Jumat, 27 Juli 2018

Hari ke 4

19/7/2018

Pagi hari yang lebih baik

Pukul 05:30 aku sudah bangun tidur. Setelah itu aku shalat subuh di depan tenda dublob ( reguku ) lalu aku mengerjakan logbook bersama teman teman. Melihat teman temanku yang sedang revisi membuat diriku semangat membuat logbook yang lebih baik. Karena disuruh nanti saja revisinya jadi aku lihat logbook yang lain dulu salah satu nya milik kak Dinda. Setelah membetulkan logbook ku aku datang ke kak Meli dan report logbook nya. Awal nya kak Meli mengembalikan buku ku, kukira aku tak di suruh revisi ternyata  semua di suruh revisi semua kecuali kak Dinda, Kaysan dan Trisha. Akhirnya setelah revisi kami boleh main air di laut! Bermain di laut p.karya sangat seru' serasa kayak menyelam melihat banyak karang laut ikan ikan dan air yang masih jernih membuatku ingin terus berenang disini.

Bermain air sangat lama

Hari ini kami berenang sangat lama. ini hari yang paling seru saat bermain air. Kami menghabiskan waktu lama untuk bermain air, sekitar 8 jam! Jari jariku keriput sekali sampai ada bagian yang terbelah kulit nya. Bagaimana sih rasanya disana? Sangat seru kami dapat melihat ikan yang bercorak corak ada juga yang berwarna hijau bahkan merah muda! Mereka semua dapat ditemukan di balik rumput laut dan karang karang. Ada juga klomang dengan rumah yang sangat indah, biasanya klomang klomang besar mendapatkan cangkang yang bagus karena rata rata kerang yang ukurang nya lebih besar wujud nya lebih bagus, ini hasil pengamatan ku.  disana juga banyak bulu babi ( bukan bulunya Babi tapi hewan  bulu babi ) mungkin selama ini kita melihat bulu babi berwarna hitam? Ya betul itu sangat sering kita temui tapi aku menemui bulu babi yang belum pernah ku lihat sebelum nya: motif nya belang belang, ukuran nya lebih kecil dan jarang ditemukan. Tapi tetap saja kedua nya sama sama tajam! Jadi harus hati hati ketika bermain ke laut. Aku juga punya permainan seru disana yaitu melempar batu pipih. Mungkin untuk  yang belum tahu ini adalah permainan biasa, tapi permainan ini sangat menantang karena kita harus melempar batu pipih dan lemparan itu bisa mental lagi! Ini sangat meyenangkan. Oh ya ada 2 lagi yang belum ku ceritakan tapi salah satunya adalah kak Opal ( mentor kami ) ini adalah pertama kali nya aku melihat kak Opal ceria dan bahagia. Waktu kami sedang bermain loncat loncatan ( loncat dari sebuah saung yang letaknya di tengah laut ) kak Opal juga ingin ikut. semua menunggu kak Opal loncat, sayang nya saat kak Opal  loncat sebagaian besar  anak2 tidak melihat. Selain itu aku juga bermain dengan kelomang lho! Saat di kapal Sanus, Kami melihat tayangan sinetron dengan adegan adegan yang kocak. kebetulan kami punya sesuatu yang bisa dimainkan yaitu kelomang, cerita nya kelomang kelomang ini sedang manjadi aktor sinetron. Sinetron kelomang ini kami beri judul " kelomang ke 3 " tapi karena air menyambar nyambar akhirnya kelomang-kelomang itu terbawa arus air. Setelah lama bermain air akhirnya kamipun kembali  untuk   mandi.


Masakkan kami enak!

Temanku Anja adalah jagoan memasak telor ceplok balado. Semua regu sangat menyukai masakan itu! Mereka juga menitipkan telur telur nya pada reguku untuk dimasak telor ceplok balado. Waktu memasak telur tersebut Anja terlalu banyak menuangkan minyak sehingga minyaknya menyiprat kemana mana dan telur nya ber busa busa. 

Makan malam nikmat

Malam ini kami makan makanan enak hasil karya semua regu. regu Dublob memasak telur ceplok balado, regu anjing laut memasak nasi putih, regu Putri duyung memasak sup sayur dan regu garam laut memasak cumi. Alhamdullilah semua rasanya enak enak membuat perut kami bertambah kenyang. Malam nya tidur sangat lelap karena kekenyangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar