Senin, 15 Januari 2018

Menjenguk nenek temanku 

Pada tanggal 15-1-2018 aku dan Ibu pergi menjenguk uti nya temanku πŸ‘­ Teman ku bernama Kekei. Waktu mau berangkat aku berharap ada Kekei dan ternyata tidak ada. O'iya aku juga mau menceritakan bahwa aku lupa jalan.: jadi ceritanya begini waktu terakhir aku ke rumah uti nya Kekei patokan nya adalah rumah berwarna jingga dan bunga rosella 🌷. Tapi aku tak menemukan satu pun dan ternyata......... Rumah nya ketutupan tembok semen 🌫. Setelah itu kami menemukannya rupanya bunga rosella nya sudah mati karena rosella hanya berbunga 1x dan mati. Sesampai nya di rumah uti nya Kekei kami dijamu dengan teh manis☕️. Ibu dan uti nya Kekei ngobrol-ngobrol sementara aku nguyah permen karet sampai rasanya tawar bytheway guys this is the first time aku bisa bikin bubble πŸ˜…. Itu adalah rekor bagi ku hahahaha itu tak penting πŸ˜‘. Tak berapa lama kemudian aku di ajak main COOKING MAMA !🍳 Sama tante Farah (tante nya Kekei). Sudah lama aku tak main cooking mama yang paling ku ingat hanyalah cara memarut , potong-potong dan ngadukπŸ”ͺ 🍴. Pas main cooking mama seru dan ada 1 bagian yang aku kurang suka adalah ketika kita harus meniup- niup🌬. Emang mempan ya? Aku bertanya kepada diriku sendiri. Dan aku menyadari bahwa aku meniup ke arah speaker . Ketika aku sedang memainkan nya beterai nya habis SIP!πŸ‘ŒπŸ˜‘. Akhirnya aku main pakai hanphone (awal nya pake kayak PSπŸ•Ή). Dan ternyata cooking mama yang sekarang uda 3D ! Terus ada papa nya πŸ˜‚πŸ‘¨πŸ». Tidak lama kemudian Ibu menyuruhku untuk shalat dulu keburu waktu nya habis. Setelah shalat aku dan ibu siap- siap pulang karena sudah jam 6 sore sementara kakak dirumah sendirian πŸ‘§πŸ». Akhirnya pulang aku diberi bibit kamboja dan rosella dari uti nya Kekei aku juga di kasih chocolate sama tante Farah🍫. Sekian segitu aja ceritanya πŸ“–


Minggu, 14 Januari 2018

Hati hati makan salmon

Hallo semuanya kali ini aku Akan menceritakan tentang pengalaman ku di Toko perabotan besar 🏒 (14-1-2018)

Jadi ceritanya adalah ............
Waktu itu aku dan Ibu melihat gambar salmon yang cacat di Instagram karena aku dan Ibu ingin tau caption Nya apa jadi kita click gambar itu. Caption nya menggunakan bahasa inggris dan caption nya sangat panjang jadi aku minta Ibu untuk men translate. Dan ternyata apa yang terjadi! Yak jadi katanya salmon jaman sekarang itu banyak yang tercemari SAMPAH πŸ—‘, di kasih pewarna, pengawet, obat-obatan dan lain lain . Sehingga salmon yang kita konsumsi sekarang itu tidak baik Bagi tubuh kita.πŸŸπŸ’‰πŸ”¬πŸ’Š☠
Nah jadi sebenarnya yang di atas itu cuma pembukaan dan yang sekarang baru yang benar jadi begini ceritnya: 
Aku dan keluargaku pergi ke sebuah toko perabotan rumahtangga super besar di Jakarta. Sebelum belanja kami makan dulu di restorable yang tersedia disana.. Waktu kami lagi pilih pilih makanan Ibu menyarankan untuk tidak memakan salmon🐟 Tapi menurut Ayah salmon di sini baik baik saja sementara aku Ibu dan kakak ku memilih untuk tidak makan salmon. Dan ternyata apa yang terjadi!!!!!! 😧 Oke jadi yang terjadi adalah ketika Ayah memotong daging salmon Tiba-Tiba ada air berwarna jingga keluar YAK dan ternyata itu adalah pewarna !  Ya memang betul itu pewarna sejak awal kami lihat salmon asap di tempat tersebut warnanya hampir seperti wortel ! Jadi lebih baik untuk tidak sering sering mengonsumsi salmon🐟. 
                                                     Prok-prokπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘sekian Dari Andini πŸ§•πŸΌ
                                                                 Andini CAPEK!!!!!!!!!!!!πŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺ

Sabtu, 13 Januari 2018

Belajar membuat Pelangi bersama kakak

Hari ini ( 13/1/2017) aku di ajari kakak cara membuat 🌈Pelangi🌈 In real life maksudnya itu kayak misalnya bikin pelangi dengan kasetπŸ’Ώ.

Aku diajari kakak cara membuat Pelangi dengan teknik teknik ini:

1. Membuat Pelangi dengan airπŸŒˆπŸ’¦:
Cari tempat yang terkena Sinar matahari☀️, lalu siram dengan air  embun (ke tempat yang terkena Sinar matahari ). Bila tidak bisa berarti kamu GAGALπŸ‘ŽπŸ»


2. Membuat Pelangi dengan kaset/CDπŸŒˆπŸ’Ώ
Kalian cukup melihat kaset itu.😜 Nggak lah... Cara Nya itu  senterin  kaset sesuai arah yang kamu inginkan , setelah itu kamu bisa atur ingin seperti apa warna,bentuk Dan lainnya dengan cara tilt kaset Nya.



3. Membuat Pelangi dengan prismaπŸ’Ž
Caranya sama seperti kaset (menurutku lebih mudah menggunakan kaset karena mudah dicari) caranya itu senterin prisma sesuai arah yang kamu inginkan . setelah itu kamu bisa atur ingin seperti apa  dengan Cara tilt prisma Nya.


4. Membuat Pelangi dengan gambar πŸŒˆπŸ–ŒπŸ–πŸ–Š✒️✏️
Yak Kalau ini sih kalian juga ngerti πŸ˜›! Yaudah kalau begitu aku ngasihtau untuk yang belum tau. OKE jadi caranya itu kalian hanya perlu tau apa bentuk Pelangi , warna Dan lain lain. nah habis itu kalian bayangkan Pelangi yang Ada di pikiran kalian setelah itu kalian gambar πŸ˜‰ Terserah mau gambar pakai apa maksudnya itu kayak misalnya digital, manual Dan lAin lain 






                                                   Sekian Dari Andini , saya lelah menulisπŸ˜‘